Sabtu, 10 September 2011

JOMBLO=GALAU?

Di artikel ini gue mau coba sedikit sok tau :D

Gak bisa dipungkiri 2011 ini kata galau dan jomblo itu melekat erat di sebagian besar pikiran remaja indonesia, oke gak semua remaja ngalamin 2 kata ini. Oke sorry buat yang gak kenal 2 kata ini dan iseng baca artikel gue ini.



Sebenarnya apa sih jomblo itu?
Jomblo adalah sebuah kata yang menunjukan status seseorang yang sedang single, sendiri, tanpa pasangan atau pacar.

Dan apa itu galau?
Galau adalah keadaan dimana seseorang merasa dilema, gamang, sedih, down, terhadap suatu hal.


Daaaaaaan gue mau coba ulas hubungan jomblo dan galau (catet ya gue, menurut gue :D)
Mula-mula gue mau kasih simulasi pecakapan singkat nih:

a: "lo asik banget ya sama bb lo, ngapain aja sih? gue juga bb user tapi gak kayak lo tuh"
b: 'hah? kenapa? lo tanya apa? sorry gue lagi asik bbm-an sama pacar nih'
a: "oooh pantes bb lo rame"
b: 'iya dong, kenapa lo gak bbm juga pacar lo?'
a: "gue jomblo (mata berkaca-kaca dan lalu galau)"

Haha oke gue emang sedikit berlebihan di akhir percakapannya, tapi itukan cuma contoh
inti maksud gue itu, remaja 2011 ini sebagian besar menganggap galau dan jomblo itu satu paket, padahal kalo kita bisa buka mata sedikit aja, kita akan tau kalo jomblo dan galau itu gak selalu satu paket.

Bisa kita lihat disekeliling kita mungkin ada orang yang jomblo, tapi dia tetep bahagia kok. Kemungkinan si jomblo tersebut memilih jomblo karena memang dia lebih nyaman dan merasa bebas berekspresi dalam mencari jati diri, itu sebabnya dia bahagia. Atau engga si jomblo merasa ada atau tidak adanya pacar itu tidak berpengaruh besar untuk hidupnya biasanya jomblo seperti ini punya banyak banget sobat buat bergaul dan membuatnya lupa akan 'pacaran'.

Sedangkan untuk galau, gak cuma yang jomblo kok yang bisa galau. Seorang galau'ers bisa aja seseorang yang punya pacar, tapi pacarnya cuek, kasus ini menurut gue malah menimbulkan efek yang sangat parah buat penderitanya. Atau bisa juga kasus galau nimpa persahabatan yang udah lama dan erat banget tiba-tiba ada masalah dan susah ngumpul buat menyelesaikan masalah itu.

Nah jadi jadi jadiiiiii
Bumi itu bulat, tapi tidak semua yang bulat itu bumi :) berhubungan sama filosfi itu, gue mau buat kalimat, "awal orang jomblo itu galau, tapi tidak semua yang galau itu jomblo" :) oke jadi JOMBLO ITU TIDAK SAMADENGAN GALAU :)

2 komentar:

  1. ceritanya si penulis artikel ini jomblo ya? apa sering galau karena pacarnya cuek?

    BalasHapus
  2. penulis terinspirasi temen-temennya kok

    BalasHapus

Google Website Translator Gadget